POST LIST


Selasa, 23 Oktober 2012

Cara Burning File ISO menjadi beberapa DVD


Berbagi pengalaman lagi.,  Pada hari Jum’at dapet tugas suruh  burning  File ISO PES 2012 yang kapasitas nya 7 Gb.  Bingung, beberapa x bworsing tapi gak dapet2 juga., sempat nanya ma teman (Suhendro Ady), kata dya bisa pake nero, nanti otomatis di split dan minta dvd baru lagi.  Tapi saya coba gak berhasil.
          Akhirnya saya ulangi lagi browsing akhirnya dapet software yang nama nya CDBurnerXP. Akhirnya plong juga pikiran saya.,. Berikut Rahmat’s Blog akan berbagi tips, silahkan simak cara-caranya :
1.     Download aplikasi CDBurnerXP di sini http://cdburnerxp.se/en/home, kemudian install software itu di komputer atau notebook yang anda gunakan.





2.     Selanjutnya, pastikan anda sudah memasukkan CD/DVD nya.
3.     Buka program yang baru saja anda install dan lanjutkan dengan memilih dan melakuan “drag & drop” pada file yang ingin diburning ke dalam CD/DVD. Kemudian klik Burn. Jika ada peringatan kalau kapasitas file yang ingin di burning melebihi kapasitas dari CD/DVD, lanjutkan saja dan jangan hiraukan, pilih Let Me Choose Setting.

4.     Selanjutnya, disitu ada pilihan apabila  ketika kapasitas pada CD/DVD sudah habis. Pilih Disc Spanning.

5.     Setelah itu, lanjutkan dengan memilih CD/DVD yang digunakan untuk meneruskan proses burning ke dua, atau seterusnya. Kemudian klik Split.

6.     Kemudian Klik Burn.

7.     Dan terakhir klik Burn disc.
8.     Jika CD/DVD pertama selesai maka akan tampil seperti berikut, masukkan CD/DVD kedua, dan biarkan saja jangan tekan apapun. Maka proses burning akan lanjut.


Jika sudah selesai, anda bisa mencoba membaca file pada masing-masing CD/DVD untuk melihat apakah semua file bisa diburning dengan sempurna atau tidak.
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

6 komentar:

Unknown mengatakan...

terima kasih udah ngunjungin

Anonim mengatakan...

Thanks gan Info.x sangat membantu..

Unknown mengatakan...

sama-sama gan.

Unknown mengatakan...

gan.... kmarin ane pake tu aplikasi... kebetulan ane punya file iso yang kapasitasnya 6gb lebih... ane dah ikutin proses burning di atas... tapi pas di burning langsung eror... tolong pencerahannya gan...
ane pake notebook acer AOD 255 processor intel atom, DDR 3 2gb, OS Windows 7 Ultimate sp1 32 bit...

Unknown mengatakan...

coba aj agan. pastiin kapasitas dvdnya yg mau diburn sudah memenuhi syarat gk kapasitasnya..

Unknown mengatakan...

gan nggak bs tuh, di bagian split nya nggk mau dia ada teks kyk gini " remove spanning is not possible, because the file size is greater than a singel disc "

Posting Komentar

Singgah Dong Ketikannya Disini