POST LIST


Selasa, 23 Oktober 2012

Tips Cara Mengatasi Service Error 5100 Printer Canon IP1980

Berikut adalah tips mengatasi service error 5100 pada printer canon IP1980. Ini adalah pengalaman saya, tepat pada tanggal 16 bulan 10,.,  saya dapet tugas  untuk mengecek kerusakan printer yg error nya 5100.,.,
cara mengatasi printer canon IP1980 yang eror 5100 dipesan eror saat nge-Print..
begini caranya.....? biasanya eror ini terjadi pada printer yang di infus..tapi printer yg saya tangani saat itu tidak pakai infus.,. intinya menurut saya error 5100 dikarenakan ada yang tersangkut.


1. Coba buka print kamu lalu atur selang impus (kalau pake Impus), bisanya karena catridge tidak sampai pada tempat parkirnya karena selang kurang panjang, karena error 5100 itu disebabkan karena mungkin sistem parkir catridgenya yang bermasalah.

2. Coba lepas kedua cartridge, kemudian pasan kembali pastikan memasang nya dengan benar.,
3. Saya  bongkar printernya dan saya lepas tempat parkir catridgenya(tempat penyedot catridge), tapi ternyata gak ad masalah., kebetulan di ruang teknisi ku ada printer yg sama yang dulu pernah saya bongkar.,. saya cari-cari perbedaan nya, tapi gak ketemu.,., jadi bingung., hehe

4. Karena printer saat itu gak pake infus, jadi saya merengkan dikit ke belakang, truz saya lihat di tempat jalan nya kertas, ternyata ada yang nya nyangkut.,.,  sebuah benda kecil.,.,   stelah itu saya coba print, dan akhir nya service error 5100 hialng..,  sukses dech.,

5. Jika pake infus, coba bersihkan tempat kedudukan catridgenya itu dengan air, karena memang itu sudah sangat kotor kena sisa sisa tinta pembuangan. yang menyebabkan parkir catridge tidak pas, setelah itu saya keringkan dan pasang lagi dengan benar, lalu saya coba nyalain lagi printernya danakhir nya sukses.,  

0 komentar:

Posting Komentar

Singgah Dong Ketikannya Disini