POST LIST


Minggu, 04 November 2012

Rapat dengan Jokowi, Kadis Perindustrian Usul Bangun 3 SPBBG Baru

Jakarta - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBBG) mempunyai peran sentral di Jakarta, termasuk untuk memperlancar operasi TransJ. Namun sayang, SPBBG kurang optimal sehingga laju TransJ pun terhambat.

Hari ini Gubernur Jokowi akan membahas soal SPBBG dengan Kepala Dinas Perindustrian Andi M Baso. Dalam rapat nanti, Andi akan mengusulkan kepada Jokowi untuk membangun 3 SPBBG baru.

Sebelum rapat, Andi menuturkan, penambahan SPBBG diputuskan setelah rapim dengan Jokowi. Saat ini di Jakarta ada 13 SPBBG, namun sayang yang beroperasi hanya 5. "Yang 3 siap operasi, cuma kendalanya BBG belum teridistribusi ke 3 itu karena infrastuktur tidak siap. Pipanya tidak siap, dari teman-teman BP Migas dan Pertamina," ujar Andi.

Andi mengusulkan 3 lokasi untuk SPBBG baru yaitu di eks lahan UKI Cililian, Kalideres, dan di Kampung Tanah Merdeka. "Lahannya kita. Kalau diizinkan ya kita bangun. Kita siapkan anggaran 2013. Keputusannya kita tunggu dari gubernur dan pimpinan rapim," jelasnya.

Berapa anggarannya? "Sekitar Rp 35 miliar per SPBBG. Itu kasarnya. Nanti akan di-RAP dan dilelang," katanya.

Jadi mulai tahun depan ada penambahan? "Tergantung hari ini. Saya hanya menyampaikan usulan saja," kata Andi yang mengenakan pakaian dinas ini.

Pekan lalu Jokowi menyatakan, pihaknya akan mencari cara bagaimana agar bus TransJ tetap menggunakan gas. Sebab pengelola TransJ akan menggunakan solar untuk 158 bus gandeng yang akan tiba, karena pihaknya kesulitan mendapatkan gas. Jokowi menyebut, masalah gas harus dituntaskan.

0 komentar:

Posting Komentar

Singgah Dong Ketikannya Disini